Selasa, 25 Desember 2018

Tips Memilih Sunscreen (Tabir Surya) Supaya Tidak Salah

sun care produk sr12
Tips Memilih Sunscreen (Tabir Surya) Supaya Tidak Salah
Memilih tabir surya tentunya sesuatu hal yang tidak bgegitu sulit akan tetapi banyak faktor yang harus diperharikan. Memilih tabir surya atau sunscreen sebelumnya anda harus memerhatikan nilai Sun Protecting Factor (SPF) yang terdapat dalam setiap produk tabir surya tersebut. Dari nilai tersebut akan menunjukkan kekuatan tabir surya itu sendiri dalam melindungi kulit dari sengatan sinar UVB. DAri nilai itupun kita sebagai pengguna jangan asala memilih sembarangan teerlebih lagi mencari produk dari brand-brand yang kurang terkenal. Untuk melihat nilai spf tersebut tentunya dalam kemasan telah tercatat akan tetapi jika kita mau membeli produk tersebut sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual tabir surya tersebut

Untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan tabir surya sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberama tips memilih tabir surya supaya tidak salah dalam membeli prpduk tersebut.

Tips Memilih Sunscreen (Tabir Surya)

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih sunscreen untuk perlindungan kulit Anda :

  • Pilih sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sengatan sinar UVA, UVB dan sinar pantulan secara tidak langsung baik pantulan dari sinar matahari maupun dari sinar lampu yang sering kita gunakan sehari-hari.
  • Bagi Anda yang tidak banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, maka tabir surya atau sunscreen dengan SPF 15 sampai 30 saja sudah cukup.
  • Bagi Anda yang banyak memiliki aktivitas di luar ruangan gunakan sunscreen atau tabir surya dengan SPF di atas 30. Ulangi pemakaian sunscreen tiap 2 jam untuk menghindari kulit terbakar, karena tabir surya (sunscreen) dapat larut dalam keringat.
  • Sebaiknya gunakan sunscreen 20 – 30 menit sebelum beraktivitas, agar lebih meresap ke kulit sehingga fungsi perlindungannya lebih optimal.
  • Pilih tabir surya yang tidak mengandung wewangian, dan tentunya jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa, karena pemakaian produk sunscreen yang kadaluwarsa biasanya menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit.
Dari tips tersebut tentunya kita akan mengetahui seberapa lama kulit terlindungi oleh tabir surya sangat ditentukan oleh nilai SPF yang tertera pada produk tersebut. nah untuk kamu pemula memang lebih baik konsultasikan kebutuhan kamu supaya kamu tidak salah membeli produk tabir surya tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.